Sosialisasi PP No.43 Tahun 2021


20210331104956_sosialisasi_pp_no.43_tahun_2021..jpeg

Pada tanggal 25 Maret 2021, telah berlangsung secara perdana Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Ketidaksesuaian Tata Ruang, Kawasan Hutan, Izin dan/atau Hak Atas Tanah.

Sosialisasi dibuka oleh Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dengan menghadirkan narasumber dari Asisten Deputi Penataan Ruang dan Pertanahan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang dilanjutkan dengan pemaparan penyelesaian ketidaksesuaian dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian ATR/BPN, Kementerian LHK, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan. Sosialisasi juga menghadirkan penanggap isu tumpang tindih pemanfaatan ruang yakni Prof. Dr. Hariadi K dari Institut Pertanian Bogor.

Percepatan Sosialisasi merupakan bentuk keseriusan Pemerintah dalam menyelesaikan konflik ketidaksesuaian pemanfaatan ruang dan tumpang tindih lahan.

Kegiatan sosialisasi menghadirkan perwakilan dari 12 Kementerian/Lembaga terkait dan penanggap yakni Guru Besar IPB Bidang Kehutanan, Prof. Dr. Hariadi Kartodihardjo dalam membahas penyelesaian konflik tatakan yang meliputi batas daerah, garis pantai, tata ruang dan kawasan hutan. (fs)




Berita Terkait